Beranda » Berita » Garuda Indonesia Kini Terbangi Nabire Provinsi Papua

garuda-indonesia-terbangi-nabire

Garuda Indonesia terus memperluas konektivitas layanannya di wilayah Papua, dengan membuka rute penerbangan ke Nabire. Langkah ini diambil sebagai bagian dari program pengembangan rute penerbangan intra Papua.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar, Senin (19/9) mengatakan, penerbangan ke Nabire merupakan bagian dari strategi ekspansi ke wilayah timur Indonesia, yang dilayani dari tiga kota besar di Papua, yaitu Biak, Jayapura dan Timika.

“Penerbangan ke Nabire ini sekaligus wujud dukungan Garuda Indonesia terhadap pengembangan sektor pariwisata di wilayah timur Indonesia, khususnya di wilayah Papua. Perluasan penerbangan “intra Papua” ini diharapkan membantu memenuhi target Kementerian Pariwisata tahun 2016, yakni mendatangkan 272 juta wisatawan ke Indonesia, yang terbagi atas 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta wisatawan nusantara”, ujar Benny.

Adapun rincian rute penerbangan dari Nabire yaitu, rute Biak – Nabire pp, rute Nabire – Timika pp, dan rute Nabire – Jayapura pp. Masing-masing rute dilayani lima kali dalam seminggu dengan menggunakan pesawat jenis ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

“Penerbangan ke Nabire yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tersebut diharapkan dapat menjadikan kota Nabire sebagai hub untuk rute penerbangan “intra Papua”. Dengan demikian dapat mempermudah masyarakat Papua untuk mengakses ke berbagai kota-kota yang ada di wilayah Papua tersebut”, tambah Benny.

Saat ini, Garuda Indonesia telah melayani beberapa penerbangan ke wilayah Papua, di antaranya Biak, Timika, Jayapura, Sorong, Manokwari, Merauke, dan yang terbaru ke Nabire.

Sumber Berita: indo-aviation.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.