AirAsia Internasional Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

 

air asia internasional

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan kepada calon penumpang di Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) itu agar memperhatikan gate dan terminal keberangkatan.

Terutama calon penumpang maskapai AirAsia dengan rute penerbangan Internasional. Sebab, maskapai tersebut akan memindahkan operasional penerbangannya mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB, dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3” ujar Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport, Haerul Anwar, Kamis (18/1/2018).

PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional. “Para penumpang kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage yang ada. Karena perpindahan tersebut hanya Internasional saja, sedangkan untuk route domestik tetap di Terminal 2F, sebagai informasi tambahan konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3” terang Haerul.

Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern, telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3.

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 diketahui tembus mencapai 14,718,973 penumpang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 12 persen jika banding dengan tahun 2016.

“Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding, tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para penumpang semakin dimanjakan karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec.” terang Haerul. (IMN)

Sumber Berita: www.airmagz.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

 

Categories: Berita | Tags: , , , , | Leave a comment

Topping Off Gedung Terminal (Paket 3) Bandara Ahmad Yani Semarang

Topping Off Bandara Ahmad Yani

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kanan), Dirut PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi (kiri), meninjau lokasi proyek pembangunan Terminal Bandara Baru Ahmad Yani sebelum Topping Off atau penutupan atap bandara tersebut di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/2/2018). Acara tersebut merupakan penanda akan dioperasikannya bandara baru senilai Rp2,07 triliun itu dengan syarat operasional minimum pada Mei 2018 mendatang. Proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Seperti bandaranya yang juga mengusung konsep eco airport atau bandara ramah lingkungan, pembangunan terminal ini juga dikatakan menggunakan material yang ramah lingkungan hingga pengadaan air dengan teknologi Reverse Osmosis.”, jelas Direktur Operasi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Adi Wibowo.

Turut hadir dalam acara Topping Off ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Direktur Operasi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Adi Wibowo, dan Kepala Divisi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Ign. Joko Herwanto.

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , | Leave a comment

​AirAsia Philippines Ramaikan Penerbangan Manila-Jakarta

​AirAsia Philippines Ramaikan Penerbangan Manila-Jakarta

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Manila, Filipina, kini bertambah dengan hadirnya maskapai AirAsia Philippines. Maskapai anak usaha AirAsia Group yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia, ini terbang perdana rute Manila-Jakarta pada 9 Januari 2018.

Pada penerbangan perdana tersebut, pesawat Airbus A320 berkapasitas 137 kursi itu penuh diisi penumpang yang terbang dari Bandara Internasional Ninoy Aquino selama empat jam dan tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.00. Penerbangan dengan kode Z2 235 itu diterbangkan oleh CEO AirAsia Philippines, Capt Dexter Comendador.

Sayangnya sampai saat ini belum ada maskapai nasional yang terbang langsung pada rute tersebut. “Kalau dari Filipina setidaknya sudah ada tiga maskapai, yaitu Philippines Airlines, Cebu Air, dan sekarang ada AirAsia Philippines, bukan AirAsia Indonesia,” kata Agus Santoso, Dirjen Perhubungan Udara, yang hadir pada acara “Perayaan Penerbangan Perdana AirAsia Rute Manila-Jakarta” di Jakarta, Selasa (9/1/2018) malam.

Dirjen pun mengharapkan ada maskapai nasional yang juga terbang langsung rute Jakarta-Manila. Dirjen menyebut Citilink Indonesia sebagai low cost carrier (LCC) untuk bisa membuka penerbangan tersebut. “Peluangnya besar untuk penerbangan yang LCC,” ujarnya. Saat ini pada rute tersebut Garuda Indonesia bekerja sama dengan Philippines Airlines.

Menurut Agus, ada sekitar 300.000 warga Filipina yang datang ke Indonesia tahun lalu. Dengan makin banyaknya akses penerbangan dari Filipina itu, ia pun berharap akan makin banyak pula wisatawan yang datang ke Indonesia. “Warga Filipina bisa datang ke Thamrin City untuk belanja batik,” ucapnya.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro. Menurutnya, pariwisata bisa lebih berkembang lagi jika banyak penebangan langsung dari kota-kota di mancanegara ke kota-kota di Indonesia.

Harapan agar warga Filipina makin banyak berwisata ke Indonesia ditanggapi positif oleh Chairperson AirAsia Philippines Maan Hontiveros. Dia yang memiliki kenangan mengesankan di Indonesia mengatakan bahwa penumpang bisnis dan wisata untuk rute tersebut potensial. Maka maskapainya akan terbang pula ke Denpasar pada 19 Januari 2018, bahkan berencana pula untuk terbang ke Surabaya.

Sementara itu, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, bicara penerbangan AirAsia yang berbiaya hemat dan disebutnya maskapai ASEAN itu adalah bicara tentang konektivitas. Penerbangan rute Manila-Jakarta pp, katanya, bukan hanya penerbangan dari Jakarta ke Manila, tapi bisa terhubung ke destinasi-destinasi lain di Asia, bahkan Australia dan Eropa.

“Untuk rute Manila-Jakarta, kalau jumlah penumpangnya makin banyak, ada kemungkinan AirAsia Indonesia juga terbang rute tersebut,” tuturnya.

Sumber Berita: indoaviation.co.id

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , , | Leave a comment

Komersil, Bandara Jenderal Soedirman Lengkapi Dengan Infrastruktur

Bandara Jenderal Soedirman

Rencana pembangunan dan pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman Purbalingga menjadi bandar udara komersial bukan hanya disambut baik masyarakat daerah, namun juga investor. Sejumlah investor menyatakan ketertarikannya menanamkan modal di Purbalingga.

Bupati Purbalingga Tasdi menyebut, seorang investor, Imam Supriadi yang bekerja di kantor pajak Jambi tertarik membangun Hotel Bintang 3 di desa Panican kecamatan Kemangkon Purbalingga. Desa tersebut berada dekat dari bandara Jenderal Soedirman.

“Pemkab Purbalingga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan dan pengembangan Lanud Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, yang akan dilakukan pada 18 Desember 2017, bertepatan pada hari jadi kabupaten Purbalingga ke 187,” kata Bupati Purbalingga, Senin (4/12).

Selain itu, kata Tasdi, rencana pembangunan dan pengembangan Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman ini juga telah menarik minat banyak investor lainnya yang akan membuka investasi di kabupaten Purbalingga.

Selain di desa Panican, investor juga akan berinvestasi di beberapa wilayah di Purbalingga, di antaranya rencana pembangunan Hotel Bintang 4, serta pembangunan lapang golf.

Staf ahli Presiden Jokowi disebut Tasdi juga telah membawa Investor yang akan membangun pabrik mesin di Purbalingga. Investor lainnya ada yang akan membangun pengembangan beras, hingga membangun pabrik gula di Purbalingga.

“Saat bandara JB Soedirman sudah jadi, jamaah haji Purbalingga tak lagi naik bus tapi bisa menggunakan pesawat terbang dari Bandara JB Soedirman menuju embarkasi Donohudan. Selain itu juga kami akan menjadikan bandara PB Jenderal Soedirman menjadi embarkasi atau lokasi pemberangkatan jamaah haji dari kabupaten-kabupaten di wilayah Jawa Tengah bagian Barat.” ujar Tasdi.

Sumber Berita: www.airmagz.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Info | Tags: , | Leave a comment

Lion Air Buka Rute Penerbangan Jakarta (CGK) – Malang (MLG)

Bandara Abdulrachman Saleh

Lion Air pada tanggal 29 November 2017, melakukan ekspansi dengan membuka rute baru Jakarta – Malang. Penerbangan ini dilakukan melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta ke Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Lion Air menerbangan Jakarta (CGK) – Malang (MLG) sebanyak dua kali per hari. Penerbangan berjadwal akan berangkat dari Jakarta pukul 06.15 dan 10.40. Sedangkan penerbangan dari Malang, pukul 08.25 dan 12.45 WIB. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG berkapasitas 189 penumpang, dengan konfigurasi kelas ekonomi di setiap penerbangannya.

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan bahwa penerbangan dari/ke Malang akan semakin menggairahkan sektor penerbangan di Jawa Timur. Kini warga Kota Malang dapat bepergian ke Jakarta dengan banyak pilihan waktu dan harga. Demikian pula sebaliknya.

“Dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat Kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan 4 kali jadwal penerbangan. Karena sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut dua kali penerbangan dalam satu harinya menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” ujar Rama.

Selain memiliki rute penerbangan Jakarta Malang pp, Lion Air Group juga memiliki penerbangan dari Malang ke Bandung dan Denpasar yang keduanya diterbangi oleh Wings Air.

Sumber Berita: indoaviation.co.id

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , , , | Leave a comment