Garuda Indonesia Resmi Terbangi Rute Jakarta-Tasikmalaya

Maskapai Garuda Indonesia mulai hari ini resmi terbangi rute penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta menuju Bandara Wiriadinata Husein di Tasikmalaya. Ini sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di kedua bandara tersebut.

Hari ini, penerbangan dari Jakarta berangkat pada pukul 11.50 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 12.50 WIB. Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB dan tiba pukul 15.00 WIB.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, pengoperasian rute tersebut merupakan respon cepat Garuda Indonesia atas harapan Presiden RI dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya. Seperti diketahui, pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total mencapai 30 ribu penumpang per tahunnya.

“Komitmen Garuda Indonesia dalam membuka rute penerbangan di kawasan wilayah ekonomi baru seperti Tasikmalaya ini kami harapkan dapat mendorong geliat potensi ekonomi daerah, melalui pengembangan pilar infrastruktur perekonomian daerah sekaligus membuka akses seluas-luasnya atas jaringan penerbangan nasional bagi masyarakat,” ujar Ari Askhara dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (2/3/2019).

Rute penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-Bandara Wiriadinata Husein Tasikmalaya PP akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu, dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdana Kusuma. Penerbangannya akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu. Diharapkan layanan penerbangan itu akan mempermudah akses wisatawan Jawa Barat melalui Tasikmalaya.

“Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan domestik dan internasional menikmati keragaman budaya Jawa Barat,” kata Ari Askhara.

Sumber Berita: travel.detik.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , | Leave a comment

Citilink Terbang ke Penang dari Surabaya

Maskapai berbiaya hemat Citilink menambah rute baru dari Surabaya ke Penang, Malaysia per Kamis (1/11/2018). Penerbangan ini dilakukan satu kali, pulang pergi per hari.

“Seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Penang, Citilink Indonesia memutuskan untuk menambah konektivitas pada rute tersebut dari dan menuju Surabaya untuk memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat Surabaya,” kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

QG 525 menjadi nomor penerbangan Citilink Indonesia rute Surabaya (SUB) – Penang (PEN). Penerbangan dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 17.00 waktu setempat.

Penerbangan Citilink Indonesia dari Bandara Internasional Penang menuju Surabaya dengan QG 524 dijadwalkan terbang pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba pada pukul 12.00 WIB di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Sebelumnya, Citilink juga telah mengoperasikan rute Jakarta (CGK) – Penang (PEN) dua kali dalam sehari yang dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dengan QG 508 pada pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 08.55 waktu setempat.

Dilanjutkan dengan QG 510 keberangkatan pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 13.25 waktu setempat.

“Diharapkan penerbangan rute Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang ini dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga Citilink Indonesia dapat terus memantapkan eksistensinya di kawasan asia pada masa yang akan datang,” pungkas Juliandra.

Sumber Berita: travel.kompas.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Leave a comment

Citilink Resmikan Rute Baru Kuala Lumpur-Banyuwangi

Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi mencatat Rabu, 19 Desember 2018 sebagai hari yang bersejarah. Setelah pembukaan rute baru Batik Air Cengkareng ke Banyuwangi pagi hari, sore hari diluncurkan penerbangan perdana ke luar negeri, tepatnya ke Kuala Lumpur.

Inaugural Flight Citilink Kuala Lumpur-Banyuwangi dimeriahkan dengan pertunjukan tari jari’pah yang merupakan tari yang diangkat dari sejarah barong Kemiren yang terkenal di Banyuwangi.

Maskapai Citilink yang melayani rute Banyuwangi-Kuala Lumpur mulai 19 Desember 2018, setiap hari berangkat pukul 08.20 dari Banyuwangi dan dari Kuala Lumpur pukul 13.20. Lama penerbangan 2 jam 50 menit.

“Dengan membuka rute Banyuwangi-Kuala Lumpur, Citilink Indonesia akan semakin memantapkan eksistensinya ke kawasan Asia, serta turut berkontribusi aktif dalam program pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019,” kata Direktur Utara Citilink Juliandra Nurtjahjo.

Juliandra menyebutkan Banyuwangi memiliki pesona destinasi pariwisata alam yang luar biasa sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk rute internasional maskapai Citilink yang terbaru.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebutkan daerahnya mempunyai potensi pariwisata luar biasa. Seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai G-Land, yang banyak diminati oleh wisman. Secara geografis juga, Banyuwangi sangat strategis karena berdekatan dengan Bali. “Hal ini membuat Banyuwangi memiliki nilai tambah untuk menarik wisman dan diharapakn mampu mempercelat proses go international Banyuwangi”.

Sumber Berita: travel.tempo.co

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , , | Leave a comment

Garuda Resmi Layani Penerbangan Bandung – Singapura PP

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai tanggal 2 Desember 2018 resmi melayani rute penerbangan Singapura-Bandung-Singapura dengan frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali seminggu (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu). Rute penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan armada B737-800NG berkapasitas 150 kursi economy class dan 12 kursi business class disetiap penerbangannya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan bahwa, “Dibukanya layanan penerbangan Bandung-Singapura pp tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan perekonomian kota Bandung, khususnya dalam menggerakkan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi”.

“Adapun layanan penerbangan ini nantinya kami harapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung.Pikri menambahkan, “Dioperasikannya rute Bandung – Singapura pp ini juga kami harapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara”. Tutup Pikri.

Dengan dibukanya penerbangan baru ini, Garuda Indonesia sudah melayani empat rute penerbangan dari dan ke Bandung, yakni Bandung-Surabaya pp, Bandung-Denpasar pp, Bandung-Bandar Lampung-Palembang pp, dan Bandung-Surabaya pp. Diharapkan dengan layanan penerbangan langsung dari Bandung ini, Garuda Indonesia dapat memberikan layanan terbaik, sebagai full service airline dan juga five star airline kepada penumpang.

Sumber Berita: infopenerbangan.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , , , | Leave a comment

Angkasa Pura II Terapkan Smart Digital Airport di 15 Bandara

Peningkatan kualitas layanan bandara menjadi perhatian serius PT Angkasa Pura (AP) II. Konsep ini semakin membuat wisatawan menjadi nyaman. Juga turut memudahkan mobilitas pengunjung bandara.

Menyeimbangkan hard infrastructure dan soft infrastructure bandara-bandara di bawah naungan AP II. Soft infrastructure akan diperbaiki menyeluruh. Konsep Smart Digital Airport ini sudah menjadi kebutuhan. Jumlah penumpang dan traffic pesawat tinggi, ujar Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin, Minggu (25/11/2018).

Dengan menguatkan aspek soft infrastructure, ada beberapa sasaran yang dibidik AP II. Mereka secara riil meningkakan level costumer experience-nya termasuk melahirkan konsep baru berbasis digital.

Ada juga platform operasi yang mengacu layanan dan komersialisasinya. AP II juga memiliki platform Airport Collaborative Decision Making yang melayani 15 stakeholder. Konsep ini mengakomodir airport operator, air line operator, hingga pemegang otoritas bandara.

Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta kini berkapasitas 17-18 Juta penumpang. Jumlahnya sangat kecil pada 1992 dengan kapasitas 9 Juta. Mengalokasikan anggaran Rp3,7 Triliun, revitalisasi 2 terminal lengkap 6 sub terminal Bandara Soekarno Hatta ini masing-masing memberi slot 25 Juta pada 2020. Pendekatan teknologi ini akan mengintegrasikan smart mobility, security, hingga energi terbaru,” ujarnya Awaluddin.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerangkan, AP II banyak melakukan lompatan besar. Pengembangan konsep Smart Digital Airport pada seluruh bandara di bawah AP II menjadi sinyal positif pariwisata. Penerapan Smart Digital Airport di banyak bandara sangat dibutuhkan.

Sumber Berita: infopenerbangan.com

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS / WhatsApp ke 0822 4388 6433.

Categories: Berita | Tags: , , , | Leave a comment