browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Rute Penerbangan Garuda Yang Tak Dioperasikan Akibat Debu Vulkanik Gunung Raung

Posted by on July 10, 2015

Garuda Yang Tak Dioperasikan Akibat Debu Vulkanik Gunung Raung

Kementerian Perhubungan menyatakan, lima bandar udara ditutup akibat pengaruh penyebaran debu vulkanik akitivitas Gunung Raung.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/7/2015) dini hari, menyebutkan, lima bandara tersebut adalah Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang di Lombok, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk sementara tidak mengoperasikan penerbangan dari dan ke empat bandara karena dampak erupsi Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (10/7/2015).

Debu Vulkanik Gunung Raung

Akibatnya, 20 rute penerbangan Garuda tak beroperasi hari ini. Dengan situasi tersebut, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan pembebasan biaya cancellation fee, rebooking/reroute fee, refund fee, ADM fee, dan fee perubahan tiket lainnya bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan dari dan ke empat kota tersebut.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, 20 rute yang terkena imbas erupsi Gunung Raung tersebut meliputi Denpasar – Jakarta (pergi-pulang/PP), Denpasar – Surabaya PP, Denpasar – Yogyakarta PP, Denpasar – Timika PP, Denpasar – Labuan Bajo PP, Denpasar – Kupang PP, Denpasar – Makassar PP, Denpasar – Dili (codeshare) PP, Denpasar – Banyuwangi PP, Denpasar – Melbourne PP, Denpasar – Sydney PP, Denpasar – Perth PP, Denpasar – Narita (Tokyo) PP, Denpasar – Kansai (Osaka) PP, Denpasar – Seoul PP, Banyuwangi – Surabaya PP, Jember – Surabaya PP, Lombok – Sumbawa PP, Lombok – Jakarta PP, dan Lombok – Denpasar PP.

Manajemen Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung serta kesiapan masing-masing bandara untuk kembali melaksanakan operasional penerbangan.

Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju ke empat bandara tersebut akan dilayani setelah bandara-bandara tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang.

Garuda mengimbau para penumpang dengan tujuan bandara-bandara yang ditutup tersebut agar langsung melakukan perubahan reservasi tiket melalui Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807.

Lakukan Pemesanan Tiket Penerbangan dengan menghubungi tim Gemilang-Tours.Com, melalui : SMS ke 0822 4388 6433, via WhatsApp : 08 121 626 434, Pin BlackBerry Messenger : 2B97A7DF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *